Kamis, 08 Desember 2011

Penampilan Tak Mencerminkan Kepribadian Seseorang..

Sebelum mambahas lebih jelas tentang judul yg aku tulis di atas.. 
pertama-tama aku mau nanya dulu.. 
Apakah penampilan dapat mencerminkan karakter seseorang? Gimana sih Anda menilai seorang wanita? Wanita yang bagaimana sih yang dinilai baik oleh lelaki??
Hmm pertanyaan-pertanyaan yg sungguh bisa dijawab dengan mudah, baik itu pro maupun kontra hehe
Aku sebagai penulis mohon maav kalo tulisan saya menyindir para wanita.. ckck walopun saya seorang wanita, tapi saya juga ikut menghargai apa pendapat orang lain tentang tulisan saya.. 


Mulai yuuk :) 
Bismillahirrohmanirrohiim..
Guys.. pernah terpikir bagaimana penampilan seorang wanita yang memiliki karakter yang baik? Aku pikir sih menilai seseorang gak perlu fokus pada penilaian fisik semata, tapi bagaimana kita menilai seseorang dari karakter dan kepribadiannya. Banyak wanita yang memperhatikan penampilannya, sebaik mungkin untuk tampak lebih total disetiap penampilannya. Tapi, apakah dia mencerminkan sifatnya? Enggak juga kan.. Banyak  wanita yang terlihat nakal tapi sebenarnya memiliki kepribadian yang baik dan mulia. Ada juga yang terlihat manis, rapi, dan tertutup tapi sebenarnya dia seorang penipu? pencuri? wew ekstrim ckck yah pokoknya gak sesuai lah sama penampilannya yang nampak baik-baik padahal memiliki hati yang busuk. ckck Nauzubillah..


Ahh gak ada yang sempurna kok di dunia ini, lagipula penampilan hanya kulit luaran saja. Tak sedikit juga yang berpenampilan baik dan tertutup dan memiliki kepribadian yang baik dan mulia juga. Inilah ciri-ciri wanita sholehah. 
Dia tau bagaimana memperhatikan penampilannya, ia juga tau bagaimana cara ia bersikap dilingkungan sekitarnya, ia juga mampu menutupi apa yang kurang atau lebih pada dirinya. Dia mampu mengungkapkan apa yang seharusnya dan yg bukan seharusnya, gak ada ketertutupan dalam lidahnya, bibirnya selalu menyunggingkan senyuman tapi penuh dengan ketulusan. Ini semua jelas sifat yang tak menipu, dari apa yg dia tampilkan dan apa yg dia kerjakan. 
Tak ada yang salah dengan wanita yang memiliki kepribadian yg kurang baik. Karena setiap orang  memiliki sifat yang berbeda, tapi dalam sebutan 'nakal' atau kurang baik ini pasti terdapat faktor-faktor penyebab yg membuatnya seperti itu. Faktor lingkungan bisa menjadi faktor utama, keluarga juga sangat berperan dalam membentuk kepribadian seseorang. 
Sebenarnya 'mungkin' yang ada dalam hati seseorang yg nakal itu terdapat sesuatu yg membuatnya tak sanggup menyelesaikan masalahnya sendiri, sehingga dia prustasi. Tak peduli dengan apa yang akan terjadi pada dirinya, tak peduli dengan apa akibat yang akan terjadi dikehidupannya suatu saat nanti. Yah.. siapa yg salah ? yang jelas semua kesalahan itu terbentuk karena bagaiman cara dia bergaul, jika pergaulan disekitarnya salah maka seseorang yg baik pun akan masuk pada jurang yg teramat dalam. 'Kesalahan yg tak seharusnya dilakukan oleh seorang wanita sholehah'. 

Wahai wanita cantik nan sholehah diluar sana, jagalah keistimewaanmu, peliharalah jiwa dan ragamu, jangan biarkan hawa nafsu menghampiri telingamu sehingga membuat tubuh indahmu ternodai. Jangan biarkan keluargamu kecewa dengan apa yang kau lakukan selama ini, jangan biarkan temanmu menitikan air mata kesedihan karena telah merasa gagal dalam mendampingi hari-hari baikmu. Kami ingin menjadi yg terbaik bagimu, membuatmu bangga dikehidupan yg terbaik. Manfaatkan waktu yg sedikit ini untuk memperbaiki diri, mendekatkan diri kepada Allah Swt. Jangan sia-siakan kasih sayang orang tuamu, jangan sia-siakan kepedulian teman-temanmu. Cintailah dirimu dengan menjaga kehormatanmu, bila ingin menjadi wanita yang dipandang baik, berilah kebanggaan terhadap diri sendiri, biarkan impian yg indah menghampirimu dalam kedamaian hati yg mulia. Biarkanlah kecantikanmu itu sebagai pelukis dari dalam kepribadianmu. Baik, baik, baik.. jangan jadikan dirimu buruk, buruk, buruk dengan satu hal yg tak terduga.

Sekiranya aku menulis ini, bukan hanya aku melihat apa yg terjadi pada realita yg ada disekitar kita, tapi dengan apa yg aku alami sebagai seorang wanita. Aku tak ingin menilai seseorang tanpa tau bagaimana kepribadian dan sifatnya. Salah satu alasan aku menulis ini untuk lebih peduli terhadap apa yg terjadi disekeliling kita, jangan biarkan orang-orang yg tersayang mengalami keburukan yg tak di inginkannya. Siapkan diri ini untuk dunia yg renta akan hal-hal yg menawarkan kenikmatan dunia juga persiapkan untuk kenikmatan yg ada di Akhirat nanti.

Salam Semangat Zakiaa.. ^^d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar